Minggu , 29 November 2020

Tahun Baru 2020, DSS Consulting Optimalkan Layanan Konsultasi Manajamen dan Tata Kelola Dana Pensiun

Seriring dinamika bisnis yang kian kompetetif dan harus memenuhi “good corporate govenrnance”, tahun 2020 menuntut perusahaan atau pemberi kerja untuk mampu mengelola bisnis melalui cara terbaik dalam pengeloaan dan mengoperasikan bisnis. Karena bila tidak, masalah pasti muncul di kemudian hari. Bisnis yang proper dan dikelola dengan optimal, itulah syarat perusahaan atau pemberi kerja di era digital seperti sekarang.

Berangkat dari realitas itu, DSS Consulting sebagai konsultan lokal yang “mengerti perusahaan Anda” memiliki komitmen untuk mengartikulasikan problematika dan perubahan yang sesuai dengan ekspektasi bisnis perusahaan Anda ke depan secara akurat dan solutif.

DSS Consulting menyediakan layanan konsultasi manajemen strategis yang berfokus pada keseluruhan siklus bisnis secara memadai. Didukung tim konsultan yang profesional dan berpengalaman, DSS Consulting selalu siap membantu perusahaan Anda untuk membangun masa depan. Tentu, dengan memberikan solusi yang terbaik. Sekaligus membantu revitalisasi bisnis dan pengembangan sistem sebagai solusi di bidang dana pensiun, asuransi, dan manajemen aset.

Selain itu, sesuai dengan POJK No. 15/POJK.05/2019 tentang Tata Kelola Dana Pensiun, DSS Consulting pun siap membantu dana pensiun pemberi kerja (DPPK) dan dana pensiun lembaga keuangan (DPLK) dalam menyiapkan penerapan POJK 15/2019 tentang Tata Kelola Dana Pensiun. Dengan tujuan:
1. Mengoptimalkan nilai Dana Pensiun bagi pemangku kepentingan khususnya Peserta dan/atau pihak yang berhak memperoleh manfaat,
2. Meningkatkan pengelolaan Dana Pensiun secara profesional, efektif, dan efisien;
3. Meningkatkan kepatuhan komite Dana Pensiun serta jajaran di bawahnya agar dalam membuat keputusan dan menjalankan tindakan sesuai aturan yang berlaku;
4. Mewujudkan Dana Pensiun yang lebih sehat, dapat diandalkan, amanah, dan kompetitif.

Adapun cakupan layanan tata kelola dana pensiun, terdiri daro 16 pedoman penerapan tata kelola dana pensiun, seperti: 1) Pedoman Audit Internal, 2) Pedoman Kode Etik, 3) Pedoman Manajemen Risiko, 4) Pedoman Pendanaan, 5) Pedoman Investasi, 6) Sumber Daya Manusia dan Pedoman Organisasi, 7) Pedoman Penganggaran, 8) Pedoman Akuntansi, 9) Administrasi dan Pedoman Operasional (SOP), 10) Pedoman Informasi Sistem, 11) Pedoman Manajemen Aset, 12) Pedoman Operasional Pajak,l 13) Pedoman Pengadaan, 14) Pedoman Pengambilan Keputusan, 15) Pedoman Pengarsipan File, dan 16) Pedoman Pengiriman.

Sebagai konsultan yang memiliki spesialisasi di bidang Dana Pensiun dan Asuransi Jiwa, DSS Consulting berkomitmen untuk memberikan layan konsultasi manajamen yang terbaik untuk perusahaan Anda.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi: Syarifudin Yunus di No. HP. 0812 8568 3535 atau email: syarif.yunus@dssconsulting.id

Check Also

#1 Indonesia Retirement Outlook (IRO) Seminar 2018; Ajang Kolaborasi Pejuang dan Pegiat Dana Pensiun

IKUTILAH ajang kolaborasi pejuang n pegiat Dana Pensiun Indonesia paling SENSASIONAL Abad ini … #1 …

× Chat me